Ternyata Ini 6 Jenis Konten Yang Bisa Meningkatkan Traffic Website

Berada di posisi pertama halaman pertama Google merupakan impian bagi semua website. Banyak cara untuk menaikkan website ke halaman pertama posisi pertama, misalnya dengan membangun link internal dan eksternal, menyertakan keyword tertentu pada konten, dan masih banyak lagi yang kesemua upaya itu akrab disapa dengan SEO yaitu proses optimasi website.

Konten Yang Bisa Meningkatkan Traffic Website

Ternyata Ini 6 Jenis Konten Yang Bisa Meningkatkan Traffic Website

Salah satu upaya SEO yang sering dilakukan adalah membuat konten yang relevan dan sesuai dengan kaidah SEO, seperti menyertakan keyword dengan contoh jasa backlink , menulis topik yang relevan, judul yang menarik, dan lain-lain. Namun di samping cara menulis konten, ada pula beberapa jenis konten yang dapat meningkatkan traffic website, yaitu:

1. Tutorial

Konten yang berisi tutorial menjadi konten yang banyak mendatangkan traffic organik, hal ini dikarenakan konten tutorial mampu memberikan solusi kepada pengunjung, apalagi tutorial yang diangkat adalah solusi bagi masalah umum yang paling sering dialami oleh masyarakat. Namun bagi penulis, konten ini menjadi konten yang cukup sulit karena harus menyertakan banyak referensi yang valid.

2. Infografis

Konten infografis akhir-akhir ini menyita banyak perhatian dari masyarakat umum melebihi jenis konten lainnya. Infografis menjadi konten yang populer dan hampir ditulis oleh semua portal media.

Infografis merupakan konten yang menjelaskan informasi secara visual. Penelitian para ahli menemukan bahwa 67% masyarakat menganggap lebih penting konten infografis yang rinci daripada konten dalam bentuk lain.

Otak manusia dianggap mampu mencerna konten visual lebih cepat dibandingkan konten tulisan, oleh karenanya infografis menjadi jenis konten yang populer. Apalagi jika infografis diciptakan dalam bentuk visual yang menarik.

3. List

Konten list adalah konten yang memuat informasi dalam bentuk list/point. Alasan mengapa konten list termasuk ke dalam konten yang dapat menaikkan traffic adalah karena konten list mampu menyediakan informasi dengan ringkas dan mudah dicerna, sehingga pengunjung dapat menerima dan memahami informasi dengan tanpa menghabiskan banyak waktu.

4. Wawancara

Wawancara menjadi konten yang disukai oleh pengunjung karena mampu menyajikan konten dengan cara pandang yang berbeda. Apalagi jika wawancara yang dilakukan adalah wawancara dengan tokoh penting dan memiliki pengaruh sosial yang besar, pengunjung akan sangat tertarik. Dan dengan seperti itu traffic akan otomatis meningkat.

5. Review

Review menjadi konten yang sangat diburu dewasa ini, apalagi kontennya adalah review produk yang sedang ramai di pasaran, seperti review make up, smart phone, tas dan lain-lain. Review menjadi konten yang diburu karena masyarakat ingin mengetahui pendapat penulis (walaupun satu arah dan subjektif) mengenai produk tertentu untuk dijadikannya acuan saat ingin menggunakan produk tersebut.

6. Podcast

Podcast menjadi alternatif bagi pengunjung website yang tidak suka atau tidak mampu membaca konten tulisan atau infografis. Konten podcast adalah konten dalam bentuk audio dikemas dengan cara menyampaikannya yang menarik. Konten ini pada dasarnya merupakan konten lama, namun akhir-akhir ini menjadi populer kembali sehingga konten ini mampu menaikkan traffic website.

Itulah jenis-jenis konten yang dapat menaikkan traffic website sehingga website tersebut mampu naik ke posisi pertama halaman pertama Google maupun mesin telusur lainnya. Untuk membuat konten di atas, tetap saja Anda tidak boleh lupa mengenai aturan dasar menulis konten SEO yang menjadi dasar keberhasilan konten untuk menaikkan traffic, yaitu keyword, judul yang menarik, informasi yang valid dan relevan.

 

COMMENTS