Lebih Cermat Gunakan Wallpaper Dinding! Salah – Salah Resikonya Akan Begini!

Lebih Cermat Gunakan Wallpaper Dinding! Salah – Salah Resikonya Akan Begini!

Mendekorasi dinding rumah biasanya menggunakan cat tembok yang punya banyak variasi warna, tahukah anda pada zaman sekarang bukan hanya cat tembok saja yang bisa memperindah dinding rumah anda. Wallpaper dinding juga menjadi salah satu alternatif yang cepat ketika anda ingin mendekor dinding rumah, gampang saja anda tinggal memesan wallpaper dengan berbagai macam ukuran seperti wallpaper dinding kamar atau wallpaper ruang tamu cara pemasangannya pun cukup mudah hanya perlu menempelkan wallpaper dinding rumah menggunakan lem tembok khusus wallpaper.

Pada dasarnya permukaan wallpaper dibagi menjadi dua macam jenis yang pertama adalah kertas dan yang kedua adalah vynil. Perbedaannya adalah jika wallpaper berjenis kertas bisa di daur ulang sedangkan wallpaper berjenis vynil tidak dapat di daur ulang. Namun tahukah anda risiko dibalik memasang wallpaper pada dinding rumah anda?

4 Resiko yang Terjadi Saat Memasang Wallpaper

Inilah 4 resiko yang akan terjadi saat anda memasang wallpaper di dinding rumah anda :

1. Pengeluaran yang Cukup Besar

 

Pengeluaran yang Cukup Besar

Resiko utama adalah budget tentunya budget yang harus anda keluarkan relatif lebih besar ini hampir sama ketika anda memilih cat sebagai dekor dinding rumah anda. Wallpaper hampir sama harganya dengan cat tembok bahkan mungkin lebih mahal perlu hati-hati dalam memilih wallpaper yang sesuai dengan keadaan dinding rumah anda. Disetiap sisi dinding rumah keadaannya berbeda-beda misalnya anda ingin memasang wallpaper dinding murah anda, mungkin temboknya tidak rata dan mengelupas tentu wallpaper yang digunakan kualitasnya harus lebih baik daripada wallpaper di sudut-sudut lain rumah anda.

2. Cepat Mengelupas dan Menjadikan Ruangan Lembab

 

Cepat Mengelupas dan Menjadikan Ruangan Lembab

Seperti yang sudah di jelaskan pada awal tadi bahwa wallpaper terbagi atas dua macam jenis yaitu kertas dan vynil keduanya sama-sama cepat mengelupas menjadikan ruangan anda menjadi lembab dikarenakan wallpaper menutupi pori-pori tembok yang biasanya menciptakan kesan sejuk pada ruangan dengan ditutupnya tembok dengan wallpaper maka udara di ruangan menjadi lembab.

3. Pemakaian Wallpaper Yang Kurang Tepat 

 

Anda sebaiknya juga harus mempertimbangkan pemakaian wallpaper pada dinding rumah dengan memastikan ruangan yang sudah lembab seperti dapur atau kamar mandi tidak dipasang wallpaper, hal itu bisa menjadikan udara pengap dan panas adapun warna wallpaper juga harus menyesuaikan dengan warna tembok pada dinding rumah agar terhindar dari pemakaian wallpaper yang kurang tepat pada dinding rumah.

4. Pemasangan Wallpaper Terbalik

 

Yang terakhir ketika wallpaper siap di pasang kebanyakan dari kita sering memasang wallpaper terbalik, resikonya dinding rumah menjadi tidak rata dan mengelupas gara-akibat melepas paksa wallpaper yang di pasang terbalik tentu dapat merugikan seperti mengulang dari awal meleburkan plisiran lem atau membuat tembok menjadi rata kembali  dapat membuat waktu jadi tidak efisien.

Jadi itulah resiko-resiko yang akan anda temui jika ingin memasang wallpaper pada dinding rumah. Lebih baik pemasangan wallpaper dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dibidangnya seperti tukang dekorasi wallpaper.

COMMENTS