Tidak Ingin Web Kamu Terserang SandBox? Ini Langkah Penangkalannya!

Tidak Ingin Web Kamu Terserang SandBox? Ini Langkah Penangkalannya!

Langkah Penangkalan SandBox – Buat satu web usaha, mendapatkan rangking pertama dengan halaman Google kejaran yang perlu. Untuk memperoleh tempat itu pemilik web, kamu mesti lakukan optimisasi dengan cara optimal. Tetapi demikian, kamu harus juga waspada pada SandBox.

Nah beberapa dari kamu kemungkinan belum akrab dengan arti ini. Oleh karenanya dengan artikel ini kita mampu mengulas sangkut-paut tentang SandBox, dari ketika pemahaman sampai langkah penangkalannya. Buat kamu yang tertarik ingin ketahui selanjutnya, silahkan baca penjelasan selengkapnya berikut ini!

Pemahaman Google SandBox

Google Sandbox adalah satu aksi penalti yang dilaksanakan oleh Google pada web yang lakukan beberapa pelanggaran. Salah satunya yakni layaknya pelanggaran sebab dapat dibuktikan lakukan jiplakan dari situs lain, memakai optimisasi kata kunci (keyword) serta ping over terlalu berlebih, spam backlinks, web, dan lain-lain.

SandBox memang mempunyai tujuan untuk memfilter serta menahan ada situs spam yang menempati di halaman Google. Sering beberapa ahli layanan SEO Jakarta yang tawarkan bantuannya di pemilik web supaya tidak terserang SandBox ini. Karena bahayanya jika situs telah tekena SandBox, jadi situs itu tidak dapat memperoleh rangking dengan posisi paling atas di Google.

Langkah Menahan Web Terserang SandBox

Periode waktu buat satu web terserang SandBox tidak bisa diketahui dengan cara tepat. Ada yang satu, tiga, empat, sampai enam bulan. Umumnya panjangnya waktu penalti dikuasai oleh tipe pelanggaran yang dilaksanakan. Contohnya situs yang memakai kata kunci (keyword) hiper-kompetitif di isinya memperoleh periode waktu hukuman semasa enam bulan.

Wah genting sekali kan? Nah agar kamu tidak terserang SandBox, kamu dapat ikuti beberapa tips berikut ini.

Jangan sampai membuat content jiplakan atau copy paste
Buat kamu yang seringkali membuat content berbentuk artikel, jangan sampai sekalinya lakukan jiplakan atau copy paste dari artikel di situs lain. Karena kamu berkesempatan banyak untuk terserang deindex serta domain kamu terserang SandBox.

Hukuman ini dikasih pada pelanggar yang lakukan jiplakan karena selain sudah menyalahi hak cipta content situs lain, plagiat mampu turunkan rekam jejak Google.

Jauhi memakai jingling

Jingling adalah satu aplikasi atau situs yang dapat mendatangakan sering pengunjung di web kamu dengan waktu yang relatif cepat. Ini bukan justru membuat web kamu menempati di halaman pertama Google, tetapi malah membuat web kamu terserang SandBox sebab dipandang spam oleh Google.

Jangan Lakukan optimisasi yang terlalu berlebih

Segala hal yang terlalu berlebih tentulah tidak bagus. Termasuk juga optimisasi di web. Untuk hindari situs kamu terserang deindex, jangan sampai begitu sering tuliskan keyword berkali-kali atau terlalu berlebih dengan mengirim url ke situs lain.

Benahi bila ada link yang rusak

Periksalah di web kamu apa ada link yang rusak atau mungkin tidak. Nah jika kamu sudah mendapatkannya, cepatlah benahi link itu.

Jauhi ada duplikat meta tag

Kecuali jiplakan atau duplikan content artikel, ada duplikat meta tag mampu memberikan ancaman website-mu dari hantu SandBox. Oleh karenanya sedapat mungkin kamu harus hindarinya ya!

Nah itu penjelasan sekitar pemahaman serta langkah penjagaan berlangsungnya SandBox di web kamu. Walau kamu sudah membuat content yang bagus atau link melimpah, bukan hal yang tidak kemungkinan kamu masih mempunyai potensi dikenakan oleh SandBox. Tetapi demikian, kamu tak perlu cemas. Karena sekarang sudah sering beberapa penyuplai layanan SEO murah serta handal yang dapat kamu mintai bantuannya. Berharap web kamu bisa tampil di halamam pertama Google dengan aman serta dengan periode waktu yang panjang ya! Semangat!

COMMENTS