Langkah – Langkah Membuat Wood Craft Dan Floor Hardener

Kerajinan dari kayu biasa disebut dengan wood craft. Perkembangan jaman yang semakin modern membuat perkembangan kerajinan kayu ini semakin pesat. Wood craft biasa dibuat untuk alat – alat memasak atau hanya sekedar dijadikan hiasan. Tak jarang pengguna memanfaatkan kerajinan tangan sebagai hiasan dalam ruangan workshop.

 

Membuat Wood Craft Dan Floor Hardener

Tak hanya itu, floor hardener juga menjadi salah satu yang membantu berdirinya ruangan workshop. Hardener floor atau yang biasa di sebut dengan pengeras lantai beton merupakan sebuah bahan dari bubuk campuran yang dengan sengaja ditaburkan ke atas beton dan akan kering secara bersamaan dengan beton. Kemudian akan membentuk sebuah lapisan tipis yang padat dank eras.

Langkah – Langkah Membuat Wood Craft Dan Floor Hardener

Membuat wood craft atau kerajinan dari kayu ternyata bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari. Diperlukan ketelitian dan ketelatenan dalam membuatnya. Pengeras lantai beton biasa pula dipakai dalam ruangan workshop karena memang harga floor hardener cukup terjangkau. Maka tak heran jika semakin banyak yang menggunakannya.

Sebelum membuat sebuah kerajinan dari kayu atau wood craft dibutuhkan persiapan agar menjadikan hasil karya terbaik. Alat dan bahan yang diperlukan diantaranya adalah kertas carbon copy, hampelas halus, mata gergaji, pola woodcraft, gergaji triplek, triplek 3 mm, penggaris, lem, dan cutter.

Setelah alat dan bahan telah di siapkan saat nya mulai untuk membuat wood craft. Membuat sebuah kerajinan tangan diperlukan kreatifitas tinggi dari sang pembuat. Dengan kreatifitas yang tinggi akan membuat kerajinan kayu semakin indah untuk dipandang. Tak hanya itu, jenis kayu yang digunakan akan mempengaruhi hasil kerajinan. Langkah – langkah pengerjaan kerajinan kayu diantaranya :

  1. Potong triplek untuk memudahkan pembuatan. Ukuran yang biasa digunakan adalah A4. Alat yang digunakan untuk memotong tidak sama antara kayu satu dengan lainnya.
  2. Jiplak atau salin pola kerajinan kayu yang akan dibuat dengan menggunakan kertas carbon copy. Gunakan penjepit kertas agar gambar tidak mudah untuk bergerak. Pola gambar garis lurus dapat dibuat dengan menggunakan alat bantu penggaris.
  3. Pastikan bahwa gambar telah terpola dengan baik.
  4. Mulai lakukan penggergajian mengikuti pola yang telah di gambar.
  5. Hasil pola yang telah di gergaji di hampelas agar halus dan rapi.
  6. Produk di cat atau di plitur agar menghasilkan karya yang lebih artistic.

COMMENTS