Inspiratif! 3 Hal Yang Wajib Dipelajari Dari Situs Kompetitor

Internet menjadi kebutuhan banyak orang karena beragam kebutuhan ada di dalamnya, termasuk jenis pekerjaan online seperti penulis, jasa online yang membutuhkan SEO dalam proses pekerjaannya. Untuk itulah orang yang memilih dunia online untuk pekerjaannya harus mempelajari strategi kompetitor agar tidak kalah saing. Diusahakan agar anda mampu mempelajari situs kompetitor mengoptimalkan bisnisnya melalui SEO.

Hal Yang Dapat Dipelajari Dari Situs Kompetitor

Sejatinya, persaingan dunia online sangat ketat dan jika strateginya tidak optimal membuat bisnis yang dijalaninya kalah saing. Pasalnya algoritma mesin pencari selalu berubah sehingga kebanyakan orang kebingungan dan berdampak buruk pada bisnis, sudah tentu bisnis onlinenya kalah saing dengan kompetitor. Malahan tidak sedikit pebisnis online yang malah menguntungkan kompetitor karena kurang teliti mengembangkan bisnisnya, untuk itu dibawah ini ada 3 hal yang wajib dipelajari dari situs kompetitor, diantaranya adalah:

1. Ketahui Siapa Pesaingnya

Sebelum mempelajari situs kompetitor, anda harus mengetahui siapa yang menjadi pesaing anda dengan cara meriset siapa saja yang memiliki bisnis serupa. Anda dapat mencari pada mesin pencari sesuai keahlian atau bisnis yang dijalani, misalnya saja anda berkecimpung di youtube sebagai vlogger, maka anda dapat mencari siapa saja situs yang teratas. Pasalnya kini jasa SEO youtube sangat banyak dan memiliki postingan video yang beragam.

2. Mengunjungi Situs Kompetitor

Terkadang orang malas mengunjungi situs kompetitor karena gengsi dan khawatir traffic mereka akan naik pesat. Padahal dengan mengunjungi situs kompetitor membuat anda mengetahui beragam hal yang diposting pada situs, misalnya konten dan tata cara penyampainnya seperti apa, kecepatan loading, desain video dan lain-lain sehingga anda dapat mempelajarinya agar tidak kalah saing.

3. Melihat Penggunaan Sosial Media Kompetitor

Tidak semua pebisnis online aktif menggunakan media sosialnya untuk berpromosi karena setiap pebisnis memiliki cara tersendiri mengembangkan bisnisnya. Namun kebanyakan youtuber, aktif menggunakan sosial medianya agar mendapat like dan bisnisnya meroket. Untuk itu anda harus melihat secara berkala apakah kompetitor aktif menggunakan sosial medianya atau tidak, jika anda hampir kalah dengan situs kompetitor maka pilihannya adalah menggunakan jasa SEO Youtube agar youtube anda menempati posisi teratas.

COMMENTS