Inilah Jenis-Jenis Kait Lanyard yang Biasa Digunakan Oleh Masyarakat

Inilah Jenis-Jenis Kait Lanyard yang Biasa Digunakan Oleh Masyarakat

Tali lanyard dan pengait lanyard itu ibarat romeo dan Juliet. Keduanya tidak bisa dipisahkan dan saling melengkapi satu sama lain. Id card membutuhkan keduanya agar dapat terpasang dengan baik di leher pemakainnya. Lalu apakah kalian sudah mengetahui jenis-jenis kait lanyard yang banyak berkembang di masyarakat? Kalau belum sebaiknya simak penjelasan berikut ini.

Kait lanyard

Kait lanyard biasa disebut juga dengan istilah jepitan gesper. Jepitan ini digunakan untuk menjepit id card dengan tali lanyard. Dalam perkembangannya, kait lanyard mengalami banyak perkembangan dan transformasi. Kini sudah banyak dijumpai berbagai jenis kait yang dapat digunakan.

Berikut ini beberapa jenis kait lanyard yang biasa digunakan masyarakat Indonesia dan biasa digunakan sebagai bahan pelengkapĀ  dalam cetak id card Jakarta.

1. Standar J Hook

Kait yang satu ini merupakan salah satu kait yang cukup sering dijumpai. Modelnya banyak dijumpai dan sangat familiar. Kait ini biasanya terbuat dari logam tetapi ada juga yang terbuat dari bahan plastik. Cara kerja kait yang satu ini cukup mudah. Kita hanya perlu menekan satu bagian agar terbuka. Setelah terbuka, kaitkan standar j hook pada tempat id card yang tersedia. Setelah itu, lepaskan dan dengan otomatisĀ kait akan mengunci.

2. Thum Hook

Pengait yang satu ini juga biasa digunakan oleh masyarakat. Penggunaan yang mudah serta kuncian yang kuat menjadikan pengait lanyard yang satu ini lebih sering digunakan oleh masyarakat. Selain itu, cara kerja pengait yang satu ini juga terbilang cukup mudah. Kita hanya perlu menekan tuas di belakang pengait. Tuas ini bertugas mengontrol kaitan. Ketika tuas ditekan maka pengait terbuka dan jika dilepaskan maka pengait akan tertutup.

Kita tinggal menekan tuas agar pengait terbuka dan masukkan pengait pada id card. jika sudah silahkan lepaskan tuas dan biarkan pengait terpasang dengan baik. Sebenarnya masih banyak jenis pengait yang digunakan oleh masyarakat. Tapi dalam artikel ini sengaja dijelaskan dua jenis pengait yang memang biasa digunakan dan cukup familiar.

COMMENTS