Bedah Tuntas Alur Perancangan Interior Hotel

Bedah Tuntas Alur Perancangan Interior Hotel

´┐╝Saat ini mendesain interior sebuah hotel menjadi lebih mudah. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena hadirnya berbagai kontraktor interior hotel yang siap memberikan hasil terbaik. Namun, sebelum menggunakan jasa kontraktor tersebut sebaiknya pahami bagaimana alur projek desain interior hotel.

Pemahaman alur ini diperlukan agar nantinya dapat mengetahui progress dari projek tersebut untuk ke depannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita bedah tuntas di sini.

Ketahui Alur Projek Desain Interior Hotel

Bagi yang akan menggunakan kontraktor interior baiknya memahami dulu bagaimana nantinya alur dari projek desain interior tersebut. Selain memastikan projek berjalan baik juga untuk memahami sejauh apa projek tersebut berjalan.

Perencanaan Projek (Pemrograman Projek)

Pertama yang harus dipahami adalah bagian perencanaan projek atau yang biasa disebut dengan pemrograman projek. Di sini sang desainer akan bertemu dengan klien. Pemahaman keduanya terkait desain interior yang akan dibut diperlukan untuk menghasilkan projek yang sesuai keinginan.

Pengembangan Desain

Kalau sebelumnya antara klien dengan desainer sudah saling memahami kebutuhan untuk desain interior hotel ini selanjutnya akan kebutuhan tersebut akan diterapkan dalam bentuk desain. Nantinya desain yang dibuat berdasarkan kebutuhan tersebut akan terus dikomunikasikan oleh desainer kepada klien untuk memastikan adanya revisi atau tidak.

Mulai Alur Dokumen Konstruksi Serta Pemrosesan Administrasi

Tahap ini terjadi saat desain sudah disetujui, maka kemudian masuk di tahap ini. Dimana dokumen yang berisi rincian dari detail proyek tersebut diberikan. Selain detail dari projek di dalamnya juga menyertakan kebutuhan yang harus dibeli untuk projek interior ini.

Masuk Tahap Konstruksi Serta Instalasi

Pada tahap ini mulai direalisasikan apa yang terdapat pada dokumen tersebut dengan masuk ke tahap konstruksi serta instalasi. Kedua pihak harus memastikan jika pada tahap ini proses konstruksi dan instalasi dilakukan dengan cermat dan detail. Ini untuk memastikan agar nanti hasil yang diperoleh sesuai dengan yang disepakati kedua belah pihak.

Finishing

Tahap akhir yang ada di sini adalah tahap finishing. Jika semua komponen telah dipastikan terpasang dan terinstalasi dengan baik, maka pada tahap ini dilakukan evaluasi. Untuk apa evaluasi dilakukan?

Adanya evaluasi ini untuk memastikan jika detail-detail yang ada di sini dapat terpasang dengan baik. Selain itu proses ini juga untuk memastikan semisal ada yang ingin beberapa detail minor yang ingin ditambahkan.

Itulah beberapa tahapan alur projek desain interior hotel yang harus dipahami saat menggunakan jasa kontraktor interior hotel. Sebenarnya selain untuk projek interior desain hotel, alur ini juga dapat diterapkan untuk projek interior lainnya.

COMMENTS