2 Wisata Kuliner Pecenongan yang Wajib Kamu Kunjungi

Makanan atau kuliner adalah sesuatu hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika jalan-jalan ke luar kota. Apalagi makanan khas yang selalu memiliki cita rasa unik, sehingga sayang untuk dilewatkan. Jadi, selain menikmati wisata alam dan budaya, kamu wajib mampir untuk menyicipi berbagai macam makanan khasnya.

Kalau kamu jalan-jalan ke daerah Pecenongan, di mana daerah ini selalu dikenal dengan kawasan kuliner tahun 70-an di Jakarta. Banyak rumah makan yang siap kamu kunjungi dan siap melahap makanan hingga lupa berat badan. Kamu bisa datang menikmati kuliner bersama rombongan dengan sewa bus pariwisata Jakarta. Jadi setelah jalan-jalan wisata alam, saatnya wisata kuliner di Pecenongan. Lalu makanan apa saja yang wajib kamu coba?

Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung adalah salah satu kuliner yang terkenal dan sudah tidak asing lagi. Dari namanya saja, selalu mengingatkanmu dengan pusat jajanan Hongkong. Makanan ini memiliki khas daging kepiting betina yang sedang bertelur di dalam bubur. Sehingga telur itu membuat rasa bubur enak sekali. Lezatnya tidak ada duanya. Apalagi ditambah cakwe dan brokoli tumis, semakin membuatmu ingin menambah pesan bubur lagi.

Kamu bisa menikmati bubur Kwang Tung di Jalan Pecenongan No.67 dan buka 24 jam, sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menyicipi karena tutup. Selain itu, harganya mulai dari 50 ribu untuk satu porsi bubur Kwang Tung. Jangan lupa ajak rombongan untuk menikmatinya, cukup sewa bus pariwisata Jakarta murah.

Nasi Uduk Sri Rostika

Nasi uduk memang selalu mantap dengan rasa yang nikmat dan kenyang. Ketika malam hari melewati kawasan Pecenongan, jangan lewatkan untuk mampir ke nasi uduk Sri Rostika. Tempat makan ini baru buka jam 18.00 sampai 12.30 WIB. Meskipun ia di pinggir jalan, tapi jangan ragukan kelezatannya. Nasi uduk yang gurih dan wangi, ditambah dengan lauk ayam, ikan, bebek, dan berbagai lalapan serta sambalnya yang pedas. Cukup dengan modal 30 ribu per porsi, kamu bisa menikmati kuliner legendaris yang berdiri sejak tahun 1978.

Itulah 2 wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi di Pecenongan. Ajak seluruh orang-orang yang kamu sayangi dengan sewa bus pariwisata Jakarta.

 

COMMENTS